Bursa Eropa Menguat Didukung Pertumbuhan Ekspor China

Bursa Eropa Menguat Didukung Pertumbuhan Ekspor China

Jum'at, 12 April 2019 18:09:24 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka menguat pada perdagangan Jumat, ditopang data ekspor China yang membaik selama Maret lalu kendati ada penurunan proyeksi pertumbuhan global oleh IMF.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik sekitar 0,09 persen, disusul FTSE London yang naik 0,4 persen, DAX Jerman bertambah 0,5 persen dan CAC 40 Perancis menanjak 0,33 persen.

Saham perusahaan minyak Rubis jatuh ke bagian bawah patokan Eropa selama perdagangan awal, setelah Bloomberg melaporkan CEO KenolKobil - sebuah perusahaan minyak Afrika diambil alih oleh perusahaan - ditetapkan untuk mundur menyusul tuduhan korupsi jangka panjang. Saham Rubis turun hampir 7% selama transaksi dini hari.

Di tempat lain, saham produsen kendaraan Inggris Rolls Royce diperdagangkan lebih tinggi setelah perusahaan mengumumkan kesepakatan dengan Air Premia Korea yang akan membuat perusahaan membuat mesin untuk jet deamliner-nya.

Sentimen risiko kembali ke pasar setelah serangkaian data perdagangan China untuk Maret, yang menunjukkan rebound tajam dalam ekspor, yang naik lebih dari 14 persen pada tahun ini, jauh di atas perkiraan untuk kenaikan 7,3 persen. Namun impor jatuh jauh dari harapan, turun 7,6 persen pada tahun ini, bukannya penurunan 1,3 persen yang diperkirakan.

Membaiknya ekspor China menumbuhkan harapan pemulihan ekonomi global yang melambat sejak akhir tahun lalu akibat perang perdagangan AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search