Bursa Eropa Menguat Ditopang Kelanjutan Pembicaraan Dagang AS-China

Bursa Eropa Menguat Ditopang Kelanjutan Pembicaraan Dagang AS-China

Rabu, 09 Januari 2019 16:05:08 WIB

Bursa Saham Eropa naik lebih lanjut pada hari Rabu dengan saham produsen otomotif yang berorientasi ekspor dan sektor teknologi memimpin kenaikan seiring tumbuhnya optimisme atas kemungkinan kesepakatan perdagangan antara AS dan China.

Indeks STOXX 600 (STOXX) pan-Eropa melayang di sekitar level tertinggi dalam sekitar tiga minggu, naik 0,7 persen, sementara FTSE Inggris mencapai tertinggi dalam lima minggu, naik 0,6 persen, dan DAX Jerman (GDAXI) ) naik 0,9 persen.

Tim perunding China dan AS mengakhiri pembicaraan perdagangan di Beijing pada hari Rabu yang berlangsung lebih lama dari yang diharapkan dan para pejabat mengatakan perincian akan segera dirilis, meningkatkan harapan perang dagang habis-habisan yang dapat mengganggu perekonomian global dapat dihindari.

Indeks sektor otomotif naik 2,5 persen, menjadikan mereka pemenang sektoral terbesar dalam awal perdagangan, sementara saham teknologi bertambah 1,4 persen, mengabaikan laporan bahwa Apple telah memotong produksi kuartal pertama yang direncanakan untuk ketiga seri terbaru iPhone.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search