Bursa Eropa Menguat Ditopang Kenaikan Harga Minyak

Bursa Eropa Menguat Ditopang Kenaikan Harga Minyak

Rabu, 21 November 2018 18:13:23 WIB

Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada Rabu pagi, mencakar kembali dari kerugian tajam yang diderita pada sesi sebelumnya.

Stoxx 600 naik 0,43 persen, setara 1,51 poin ke level 352, DAX Jerman bertambah 0,53 persen atau 61 poin ke 11.127, CAC 40 Perancis menguat 0,36 persen atau 17 poin ke 4842 sedangkan FTSE London mendaki 0,62 persen setara 43 poin ke 6991.

Pasar di seluruh dunia berada di bawah tekanan dalam beberapa jam terakhir, dengan saham di Asia merosot ke wilayah negatif setelah Wall Street berakhir di zona merah Selasa kemarin. Dow Jones Industrial Average jatuh sekitar 550 poin pada penutupan, dengan S & P 500 turun 1,8 persen karena saham teknologi dan retail berkinerja buruk.

Pendorong bursa Eropa hari ini adalah kenaikan harga minyak baru-baru ini. Minyak mentah berjangka membukukan keuntungan tajam sebelum pembukaan menyusul pelemahan harga di perdagangan kemarin.

Harga telah didukung oleh laporan baru-baru ini yang menunjukkan penurunan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS, namun pengamat pasar terus menunjukkan tanda-tanda peringatan, menyusul volatilitas terbaru di pasar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search