Bursa Eropa Menguat Ditopang Membaiknya Data Ekonomi China

Bursa Eropa Menguat Ditopang Membaiknya Data Ekonomi China

Selasa, 16 April 2019 16:13:27 WIB

Pasar saham Eropa beringsut lebih tinggi pada hari Selasa karena data tentang kesehatan ekonomi China membantu investor mengabaikan pendapatan bank yang mengecewakan di Amerika Serikat, sementara volatilitas di pasar Eropa sudah mulai mereda.

Rilis data ekonomi terbaru dari China hari ini memperlihatkan harga rumah di China mengalami kenaikan 10,6 persen di Maret lalu, lebih tinggi dari bulan Februari yang naik 10,4 persen. Sebelumnya, Jumat lalu ekspor China memperlihatkan kenaikan 14,2 persen, lebih tinggi dari Februari yang turun 20 persen.

Saham Eropa mengikuti rekan-rekan Asia mereka dan dibuka sedikit lebih tinggi, menyebabkan indeks Euro STOXX 600 nyaris menyentuh level tertinggi delapan bulan. DAX Jerman naik setengah persen, sementara FTSE 100 Inggris juga menguat.

Reli baru-baru ini datang karena pelaku pasar keuangan telah tenang, dengan volatilitas saham Eropa jatuh ke level terendah sejak Januari 2018, diperburuk oleh minggu perdagangan yang diperpendek untuk liburan Paskah.

Natixis Cross Asset Strategist Florent Pochon mengatakan investor terutama berfokus pada musim laporan pendapatan A.S., terutama setelah gelombang pertama laporan keuangan perbankan yang beragam.

"Setelah reli kuat yang telah kita lihat di ekuitas, orang sekarang menunggu katalis berikutnya," kata Pochan. "Kami mengharapkan beberapa data positif dari Eropa yang seharusnya memberikan sedikit udara segar (ke aset Eropa)"

Perselisihan perdagangan AS-China, tanda-tanda pelambatan pendapatan perusahaan global dan investasi bisnis yang lebih lemah, semuanya memberikan tekanan pada aset berisiko dalam setahun terakhir, tetapi investor dengan cepat memanfaatkan berita positif.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search