Bursa Eropa Menguat Dua Hari Beruntun

Bursa Eropa Menguat Dua Hari Beruntun

Selasa, 15 Juli 2014 05:57:06 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Senin, laporan earning dari AS dan aktivitas merger dan akusisi membantu penguatan bursa. Kekhawatiran akan kesehatan salah satu bank terbesar di Portugal juga mulai mereda, sehingga memberikan setimen positif bagi pergerakan bursa. Data ekonomi yang dirilis pada hari Senin menunjukkan Zona Euro membukukan output industri yang mengecewakan di bulan Mei.

Output industri di Zona Euro merosot tajam di bulan Mei, memberikan sinyal tambahan pemulihan ekonomi blok 18 negara tersebut masih lemah. Eurostat melaporkan output dari pabrik, pertambangan, dan utilitas turun 1,1% dari bulan April, namun masih naik 0,5% dibandingkan bulan Mei 2013. Penurunan tersebut menjadi yang terbesar sejak bulan September 2012. Angka output industri dapat berubah signifikan dari bulan ke bulan, dan penurunan di bulan Mei tidak selalu menandakan titik balik dari sektor tersebut. Namun data tersebut dirilis setekah sebelumnya data survei bisnis menunjukkan indikasi yang kecil akan peningkatan ekonomi selama tahun 2014.

Indeks FTSE Inggris ditutup menguat 0,8% menjadi 6746,14, terbantu saham Shire yang naik sekitar 1,3%. Saham perusahaan farmasi tersebut menguat setelah mengumumkan akan merekomendasikan penawaran baru sebesar $53 miliar dari perusahaan AS AbbVie kepada pemegang saham. CAC Perancis menguat 0,8% menjadi 4350,04, dan DAX Jerman rally 1,2% menjadi 9783,01(pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search