Bursa Eropa Menguat, Fokus ke Eurogroup

Bursa Eropa Menguat, Fokus ke Eurogroup

Jum'at, 19 Juni 2015 05:50:30 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat pada hari Kamis, disaat yang sama pertemuan penting antara menteri-menteri keuangan Eurogroup diadakan di Luxemburg, dimana Yunani kemungkinan akan diberikan proposal "take-it-or-leave-it". Pernyataan dovish Federal Reserve AS pada hari Rabu kemarin mampu memberikan sentimen positif ke bursa Eropa.

Kasnselir Jerman, Anglea Markel, pada hari Kamis mengatakan masih ada kemungkinan Yunani akan mencapai kesepakatan dengan krediturnya. Namun jelang pertemuan tersebut dimulai, pimpinan Eurogroup memupus harapan akan tercepainya kesepakatan. PM Yunani, Alexis Tsipras juga mengatakan ia akan menolak segala kesepakatan yang dapat menimbulkan "bencana" bagi Yunani.

Pemerintah Athena sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan krediturnya yang akan membuka kembali kucuran dana bailout yang dibutuhkan untuk membayar utang sebesar 1,6 miliar euro kepada International Monetary Fund pada akhir Juni.
Indeks DAX Jerman berbalik menguat 1,1% menjadi 11.100,30, CAC 40 Prancis naik 0,3% menjadi 4803,48. Indeks FTSE 100 Inggris juga menguat 0,4% menjadi 6707,88. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search