Bursa Eropa Menguat Jelang Data NFP

Bursa Eropa Menguat Jelang Data NFP

Jum'at, 07 Desember 2018 18:20:49 WIB

Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Jumat pagi, seiring investor memantau data ekonomi nanti malam setelah bank sentral AS menyampaikan penilaian bullish ekonomi terbesar di dunia ini sekaligus menepis kekhawatiran pasar akan adanya resesi dalam waktu dekat.

Saham teknologi Eropa memimpin kenaikan tak lama setelah lonceng pembukaan, naik lebih dari 2 persen seiring meredanya kekhawatiran atau gejolak baru dalam ketegangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Penahanan kepala keuangan global Huawei di Vancouver pada hari Rabu telah mengancam untuk menggagalkan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Saham-saham teknologi menutupi kerugiannya kemarin dengan Nokia dan Ericsson, keduanya diperdagangkan 4 persen lebih tinggi.

Melihat saham individu, Tesco Inggris melonjak menuju puncak patokan Eropa setelah Exane BNP Paribas menaikkan rekomendasi saham untuk "netral" dari "berkinerja buruk." Saham-saham dari bursa yang terdaftar di London naik sekitar 3 persen di tengah berita perang dagang.

Di sesi AS malam ini akan dirilis data Non Farm Payroll (NFP) dimana data yang melebihi estimasi akan mendorong Federal Reserve menaikkan bunga. Namun data pendahuluan yaitu angka pekerjaan sektor swasta bulan November yang dirilis Kamis kemarin menunjukkan penurunan penyerapan tenaga kerja sebanyak hampir 50 ribu dibanding bulan Oktober.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search