Bursa Eropa Menguat Menyusul Data China

Bursa Eropa Menguat Menyusul Data China

Kamis, 08 Agustus 2013 14:59:15 WIB

Monexnews - Data neraca perdagangan China yang dirilis hari ini meningkatkan optimisme akan pemulihan negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut. Data yang rilis hari ini menunjukkan tingkat ekspor China naik 5.1% di bulan Juli dari bukan sebelumnya sebesar -3.1%. Data tersebut mementahkan prediksi para analis sebesar 3%. Sementara angka impor bulan Juli juga naik hingga 10.9% dari bulan sebelumnya di level -0.7%. sementara prediksi sebesar 2.1%. Neraca perdagangan perdagangan China sendiri dirilis sebesar $17,818 miliar dari sebelumnya $27,10 miliar.

Data-data tersebut membuat indeks Hang Seng - Hong Kong dan Shanghai Composite China menguat, dan berimbas pada bursa Eropa. Indeks Stoxx Europe menguat 0.2% menjadi 303.50m FTSE Inggris naik 0.3% menjadi 6528.61. Indeks Dax Jeman juga menguat 0.1% menjadi 8269.05, Jerman juga sebelumnya merilis data trade balance yang lebih baik dari prediksi. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search