Bursa Eropa Menguat Pasca Data Tenaga Kerja AS

Bursa Eropa Menguat Pasca Data Tenaga Kerja AS

Sabtu, 07 Juni 2014 05:27:37 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa berhasil melanjutkan penguatan pada hari Jumat, setelah data tenaga AS dirilis sejalan dengan estimasi dan saham perbankan terus menguat tertopang dari langkah stimulus moneter yang diumumkan European Central Bank pada hari sebelumnya.

Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat melaporkan ekonomi AS menciptakan 217.000 pekerjaan baru di luar sektor pertanian di bulan Mei, sesuai dengan ekspetasi Wall Street. Kebijakan dari ECB yang dirilis pada hari Kamis, memberikan pelonggaran kredit disambut baik oleh sektor perbankan, dan menjadi salah satu yang berkinerja terbaik pada perdagangan Jumat.

Di antara bursa utama Eropa, indeks DAX Jerman menguat 0,4% menjadi 9987,19, dan merupakan rekor penutupan. Sepanjang pekan ini DAX menguat 0,4%. Indeks CAC Prancis naik 0,7% menjadi 4581,12, dan mengakhiri pekan ini 1,4% lebih tinggi. Bursa saham Inggris mengakhiri penurunan dalam tiga hari beruntun, indeks FTSE 100 menguat 0,7% ditutup pada level 6858,21, dan membukukan penguatan 0,2% sepanjang pekan ini. Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat melaporkan ekonomi AS menciptakan 217.000 pekerjaan baru di luar sektor pertanian di bulan Mei, sesuai dengan ekspetasi Wall Street. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search