Bursa Eropa Menguat Respons Hasil Positif Pemilihan Parlemen Uni Eropa

Bursa Eropa Menguat Respons Hasil Positif Pemilihan Parlemen Uni Eropa

Selasa, 28 Mei 2019 17:32:03 WIB
Indeks Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Selasa karena investor terus memantau perkembangan politik di benua itu. Hasil pemilihan anggota parlemen Uni Eropa sesuai harapan pasar karena mayoritas diisi anggota dari partai pro Uni Eropa daripada partai yang ingin negaranya berpisah dari blok perdagangan ini.

Indeks pan-European Stoxx 600 naik 0,2 persen di perdagangan pagi, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif.

Melihat saham individu, Umicore naik menuju puncak benchmark Eropa setelah mengumumkan akuisisi kilang kobalt di Finlandia. Harga saham perusahaan naik 2 persen di awal perdagangan.

Dalam berita perusahaan, Scandinavian Airlines melaporkan kerugian besar dalam laporan kuartal kedua interimnya. Perusahaan mengatakan penurunan pendapatan disebabkan oleh pemogokan pilot dan kenaikan harga bahan bakar jet. Saham turun hampir 4 persen tak lama setelah bel pembukaan.

Investor di Eropa terus mencerna hasil dari pemilihan Parlemen Uni Eropa, yang menyimpulkan hari Minggu. Hasil menunjukkan partai-partai pro-UE masih berhasil memegang mayoritas kursi, meskipun dengan partai Euroskeptik dan nasionalis juga mendapatkan momentum.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search