Bursa Eropa Menguat Respons Rencana Penghapusan Tarif Impor AS

Bursa Eropa Menguat Respons Rencana Penghapusan Tarif Impor AS

Jum'at, 18 Januari 2019 17:27:58 WIB
Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Jumat (18/1/2019) pagi, setelah laporan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China meningkatkan harapan terobosan dalam perselisihan jangka panjang mereka.
Stox 600 Eropa menguat 0,98 persen, DAX Jerman bertambah 1,12 persen, CAC 40 Pearncis mendaki 1,24 persen, dan FTSE 100 London melonjak 1,04 persen.
Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, setelah Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis bahwa Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengusulkan untuk menghapus semua atau sebagian tarif impor barang asal China. Tujuannya adalah untuk mendorong pembicaraan perdagangan ke depan dan mendapatkan dukungan China untuk reformasi jangka panjang.
Saham-saham AS semalam bergerak menguat di saat pemberitaan ini muncul tetapi kemudian penguatan terpangkas setelah seorang pejabat senior pemerintah mengatakan kepada CNBC bahwa Mnuchin belum membuat rekomendasi seperti itu.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search