Bursa Eropa Menguat Respons Stimulus Tambahan ECB

Bursa Eropa Menguat Respons Stimulus Tambahan ECB

Selasa, 18 Juni 2019 18:42:13 WIB

Bursa Saham Eropa menghijau setelah keluar pernyataan dari Preisden bank sentral Eropa akan adanya stimulus tambahan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Indeks Stoxx 600 bertambah 0,92% setelah jatuh 0,1% pada hari Senin, disusul FTSE 100 London yang menguat 0,78%. Di Jerman, DAX menanjak 1,18% dan CAC 40 Perancis melaju 1,37%.

Pada Forum ECB di Portugal Presiden ECB, Mario Draghi mengatakan akan ada stimulus tambahan yang dibutuhkan agar perlambatan ekonomi akibat perang dagang AS-China bisa diatasi. Lebih jauh Draghi menyatakan diperlukan tool untuk mengatasi terhalangnya target inflasi ECB berupa pemotongan bunga ECB.

Pasar juga mencermati ketegangan geopolitik di TImur Tengah dimana Presiden AS Donald Trump sedang mengerahkan 1.000 pasukan tambahan AS ke Timur Tengah di tengah ketegangan dengan Iran. Perintah itu menyusul insiden seputar dugaan serangan terhadap kapal tanker minyak di dekat Selat Hormuz, yang oleh para pejabat AS dikaitkan dengan Iran.

Pasar Asia sebagian besar lebih tinggi pada hari Selasa, indeks Hang Seng Hong Kong menambahkan 0,7% sementara hanya indeks Jepang yang turun ke posisi merah.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search