Bursa Eropa Menguat Sambut Lolosnya PM May dari Mosi Tidak Percaya

Bursa Eropa Menguat Sambut Lolosnya PM May dari Mosi Tidak Percaya

Kamis, 13 Desember 2018 17:22:16 WIB

Saham Eropa naik pada Kamis di pembukaan setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May memenangkan voting mosi tidak percaya.

Investor sementara menunggu keputusan suku bunga terbaru dari Bank Sentral Eropa, yang diperkirakan akan mengakhiri "pelonggaran kuantitatif" stimulus.

Sentimen juga didukung oleh perdamaian perdagangan Cina dan Amerika Serikat yang ditandai dengan impor kedelai AS dan juga kesediaan China menurunkan tarif impor mobil asal AS dari 40% menjadi 15%.

Pada bel pembukaan, indeks FTSE 100 London naik 0,2 persen menjadi 6.894,93 poin. Di zona euro, Frankfurt DAX 30 bertambah 0,5 persen menjadi 10.978,68 poin dan Paris CAC 40 naik 0,4 persen menjadi 4.926,86.

Sementara pound naik ke $ 1,2656, dibandingkan dengan $ 1,2629 pada akhir Rabu.

Perdana Menteri May selamat dari mosi tidak percaya yang dipentaskan oleh anggota parlemen partainya sendiri pada Rabu malam. May memenangkan dukungan dari 200 anggota parlemen Konservatif, tetapi 117 memilih untuk menendangnya dari kursi ketua partai.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search