Bursa Eropa Mix, Saham Alcatel Melejit 13%

Bursa Eropa Mix, Saham Alcatel Melejit 13%

Selasa, 14 April 2015 15:14:07 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa diperdagangkan mix pada awal sesi hari Selasa, di tengah kehati-hatian investor menjelang pertemuan European Central Bank (ECB) pekan ini dan dimulainya musim earnings kuartal pertama. Saham Alcatel-Lucent melejit sebanyak 13% pada pembukaan pasca Nokia mengkonfirmasi pihaknya sedang mengadakan diskusi merger lanjutan dengan perusahaan telekomunikasi asal Perancis tersebut. Sementarah itu, saham Nokia turun sebanyak 6%. Saham miliki LVMH melemah sebanyak 0.5% pasca merilis laporan penjualan kuartal pertama yang kurang lebih sesuai ekspektasi pasar. Di tempat lain, saham BMW di Jerman turun sebanyak 0.17% pada hari Selasa, kendati melaporkan angka penjualan bulanan terbaik di bulan Maret. Secara keseluruhan, sentimen di pasar Eropa telah melunak pasca rally tajam pekan lalu akibat likuiditas tambahan dari ECB, dengan bank sentral akan merilis keputusan suku bunga dan menggelar konferensi pers pada hari Rabu nanti.

Yunani masih menjadi fokus setelah membantah laporan oleh Financial Times hari Senin lalu bahwa pihaknya sedang bersiap untuk mengalami default utang jika tidak mencapai kesepakatan dengan pihak kreditur hingga akhir bulan. Yunani menekankan bahwa negosiasi saat ini sedang berjalan dengan cepat menuju solusi. Di Inggris, dengan kurang dari sebulan sebelum pemilu, partai politik akan merilis manifesto mereka pekan ini. Pada hari Senin, Partai Buruh merilis rencaanya untuk pemerintahan dan pada hari Selasa, Perdana Menteri David Cameron akan mempresentasikan manufesto partai Konservatif. Partai Buruh hanya unggul 1 poin dari partai Konservatif dalam polling terkini oleh YouGov hari Senin malam. Data inflasi Inggris akan dirilis pukul 15:30 WIB nanti, dan akan menjadi fokus investor seiring kecemasan bahwa Inggris akan anjlok ke dalam area deflasi.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search