Bursa Eropa Mixed Pasca Rally Awal Pekan

Bursa Eropa Mixed Pasca Rally Awal Pekan

Selasa, 26 Agustus 2014 15:15:14 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka mixed pasca rally pada pada perdagangan Senin menyusul pernyataan dovish presiden European Central Bank, Mario Draghi, pada pertemuan Jackson Hole Jumat lalu. Pertemuan antara Presiden Ukraina dengan Presiden Rusia menjadi fokus investor pada perdagangan hari ini. Pertemuan tersebut dilakukan pasca pembubaran parlemen oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko Senin kemarin, dan mengumumkan akan melakukan pemilihan parlemen pada bulan oktober. Sementara Rusia kembali mempertimbangkan untuk mengirim bantuan kemanusian ke wilayah Ukraina yang mengalami konflik, dimana bantuan pertama dituduh sebagai "invasi langsung" oleh Ukraina.

Presiden ECB, Mario Draghi, dalam pertemuan tahunan Jackson Hole, memberikan pernyataan akan bertindak lebih jauh jika diperlukan, meski yakin langkah-langkah stimulus yang diumumkan pada bulan Juli dan pelemahan euro akan medorong perekonomian. Pernyataan tersebut kian meningkatkan spekulasi ECB akhirnya akan menggunakan stimulus moneter berbasis pembelian aset yang luas atau QE yang selama ini dihindari, guna menahan agar zona euro tidak memasuki masa deflasi.

Indeks DAX Jerman dibuka melemah 0.3% menjadi 9482,47, dan CAC Perancis flat pada kisaran 4338,80. Sementara FTSE Inggris menguat 0,6% menjadi 6812,89, setelah libur pada hari Senin. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search