Bursa Eropa Mixed Pasca Serangkaian Data & Earnings

Bursa Eropa Mixed Pasca Serangkaian Data & Earnings

Selasa, 30 April 2013 16:42:59 WIB

Monexnews - Beberapa bursa saham Eropa terpantau bergerak mixed pada perdagangan hari Selasa menyusul rilis serangkaian data ekonomi yang mixed dan sejumlah laporan earnings yang lebih kuat dari perkiraan. DAX Jerman mampu beranjak 0,75%, dengan dipimpin sektor perbankan, setelah Deutsche Bank melaporkan kenaikan hampir 18% pada laba kuartal pertama. Bank Jerman ini juga mengumumkan rencana penerbitan sekitar 2,8 milyar saham baru. Sentimen positif juga menaungi FTSE Inggris, yang sejauh ini masih mengemas kenaikan tipis 0,1%. Sementara CAC40 Perancis harus tergelincir ke zona merah dengan kehilangan 0,05%.

Dari sisi fundamental, rilis terbaru cenderung masih menunjukkan gambaran ekonomi yang mixed. Data sentimen konsumen di Jerman versi

GfK melonjak ke level tertinggi 5 tahun dengan naik menjadi 6,2 untuk bulan Mei dari 6,0 pada bulan sebelumnya. Sedangkan data GDP Spanyol kuartal pertama menunjukkan ekonomi berkontraksi 0,5% sepanjang 3 bulan pertama tahun ini, namun angka tersebut masih lebih baik dibandingkan dengan ekspektasi kontraksi sebesar 0,8%.

Dari

Italia, Perdana Menteri baru Enrico Letta dikabarkan telah berhasil memenangkan voting kepercayaan di parlemen. Menyusul hasil tersebut, Letta berjanji akan mendesak Uni Eropa untuk lebih berfokus pada pertumbuhan dibandingkan langkah penghematan, dan akan menghentikan pajak properti yang tidak populer.

Di luar itu semua, pelaku pasar terlihat mulai berhati-hati menjelang pertemuan kebijakan beberapa bank sentral utama dunia.

European Central Bank diperkirakan akan menurunkan suku bunga sebesar 0,25 basis poin menjadi 0,5% dalam pertemuan kebijakan hari Kamis mendatang. Fokus pasar juga tengah tertuju ke pengumuman kebijakan Federal Reserve AS pada hari Rabu besok, yang mungkin akan mensinyalkan tentang masa depan program pelonggaran kuantitatif (QE3). (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search