Bursa Eropa Optimis Menjelang Pertemuan ECB

Bursa Eropa Optimis Menjelang Pertemuan ECB

Rabu, 03 Desember 2014 17:15:00 WIB

Monexnews - Penguatan pada saham sektor kesehatan membantu mendorong bursa saham Eropa ke dekat level tinggi 6 tahun, di tengah optimisme bahwa European Central Bank akan menambah stimulus. "Semua orang menginginkan Draghi membuat opsi QE tetap terbuka," ucap Carsten Hilck, manajer keuangan pada Union Investment Privatfonds GmbH di Frankfurt. Ia hanya perlu memperlihatkan senjatanya, tidak perlu menggunakannya. Aliran dana kembali masih ke dalam bursa Eropa, pasar berada dekat rekor tinggi, yield obligasi bergerak turun... semuanya berada dalam jalur yang tepat saat ini.

Bursa saham Eropa telah mencetak rally seesar 12% dari level rendah bulan Oktober lalu seiring Presiden ECB

Mario Draghi mengatakan bank sentral mungkin akan memperluas program pembelian aset miliknya untuk mengikutsertakan obligasi pemerintah, sementara bank sentral di Jepang dan China menambah stimulus untuk menopang perekonomiannya. Draghi dan petinggi ECB lainnya akan bertemu di Frankfurt besok untuk mendiskusikan kebijakan moneter. Spekulasi bahwa bank sentral mungkin akan bergerak selangkah lebih dekat untuk quantitative easing skala penuh telah memicu investor untuk mengalirkan dana menuju bursa Eropa.
Investor juga akan menantikan data dari AS untuk menilai apakah negara perekonomian terbesar di dunia terhadap dapat memimpin rebound global. Laporan dari ADP Research Institute akan dirilis pada pukul 20:15 WIB nanti malam, sementara data PMI non manufaktur ISM akan dirilis pada pukul 22:00 WIB. The Fed akan merilis Beige Book pasca penutupan bursa Eropa hari ini. Survey Beige Book, berdasarkan dari laporan 12 bank regional the Fed, akan memberikan informasi anekdot mengenai perekonomian sebelum pertemuan the Fed tanggal 16-17 Desember nanti.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search