Bursa Eropa Perpanjang Penurunan di Akhir Pekan

Bursa Eropa Perpanjang Penurunan di Akhir Pekan

Sabtu, 10 Januari 2015 01:14:50 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa memperpanjang penurunan pada hari Jumat untuk ditutup melemah, mengukuti pelemahan pada Wall Street pasca data tenaga kerja menunjukkan kenaikan di luar ekspektasi pada jumlah payrolls namun penurunan pada tingkat upah. Data AS menunjukkan pasar tenaga kerja berhasil mempertahankan laju pemulihan di bulan Desember, dengan menciptakan sejumlah 252,000 pekerjaan bulan lalu dan tingkat pengangguran turun ke level 5.6%. Kedua data tersebut berada di atas estimasi analis. Bagaimanapun juga, tingkat upah per jam turun sebanyak 5 sen per jam. Wall Street melemah pasca data dirilis, menyeret bursa Eropa turun. Bursa Eropa juga tertekan oleh kecemasan mengenai Perancis, seiring investor mengikuti perkembangan kejadian di Paris setelah pembantaian pada kantor majalah "Charlie Hebdo." Indeks FTSE 100 Inggris ditutup turun sebanyak 68.82 poin, atau sekitar 1.05%, di level 6501.14, sementara DAX dan CAC 40 masing-masing ditutup turun sekitar 1.90%.

Dari data ekonomi, output industri Perancis bulan November menunjukkan penurunan sebesar 0.3%, berada di bawah estimasi pasar. Data output industri Spanyol menunjukkan hasil flat dan data

Jerman menunjukkan penurunan bulanan sebesar 0.1% untuk bulan November. Ekspektasi stimulus tambahan dari European Central Bank (ECB) juga kembali merasuki pasar, menyusul data inflasi zona euro yang buruk. Ekspektasi tersebut telah menopang bursa saham Eropa sepanjang pekan ini. Rincian terkini pada hari Jumat menunjukkan bahwa ECB telah mendiskusikan program quantitative easing senilai 500 milyar euro (593 milyar dollar), menurut sumber pada bank sentral. Tidak ada keputusan yang sudah diambil, menurut sumber, namun program tersebut akan melibatkan pembelian obliagsi pemerintah negara dengan rating investment-grade.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search