Bursa Eropa Pertahankan Penguatan Pasca Data GDP Inggris

Bursa Eropa Pertahankan Penguatan Pasca Data GDP Inggris

Rabu, 26 November 2014 16:56:24 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat pada perdagangan hari ini, investor menyambut data positif dari AS dan berlanjutnya spekulasi European Central Bank akan menambah stimulus moneter. Bursa Eropa mampu mempertahankan penguatan setelah data gross domestik product Inggris dirilis sesuai ekspektasi.

Pada hari Selasa kemarin Departemen Perdagangan AS melaporkan perhitungan kedia produk domestik bruto sebesar 3,9%, lebih tinggi dari rilis sebelumnya sebesar 3,5%. Persentase pertumbuhan tersebut juga lebih tinggi dari perkiraan penurunan menjadi 3,3% oleh para ekonom. Sementara itu beberapa saat yang lalu Office for National Statistic melaporkan perhitungan kedua GDP Inggris sebesar 0,7% di kuartal ketiga, sesuai dengan ekspektasi ekonom dan rilis sebelumnya.

Wakil Presiden ECB, Vitor Constancio, mengatakan bank sentral akan memiliki gambaran yang jelas pada kuartal pertama tahun depan, apakah akan membeli sovereign bond atau tidak.

Indeks DAX Jerman saat ini menguat 0,62% menjadi 9922,37, FTSE Inggris naik 0,32% menjadi 6752,50, dan CAC Perancis menambah 0,11% menjadi 4387,00. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search