Bursa Eropa Pesimis Dengan Diskusi Yunani

Bursa Eropa Pesimis Dengan Diskusi Yunani

Selasa, 17 Februari 2015 00:42:20 WIB

Monexnews - Bursa Eropa ditutup melemah di awal pekan seiring rendahnya optmisme investor dalam kesepakatan diskusi babak kedua kelanjutan program bailout Yunani di Brussel. Menteri keuangan Yunani dan beberapa menteri keuangan zona Eropa kembali bertemu di Brussel untuk kedua kalinya dalam seminggu, namun kali ini pasar memaknainya dengan pesimisme, berbeda dengan pertemuan hari rabu pekan lalu yang disambut baik pasar dan mampu menghijaukan bursa Eropa.

Pesimisme ini muncul seiring belum adanya sinyal kompromi dari kedua pihak. Para menteri keuangan zona Euro kembali mengingatkan Athena untuk memperpanjang program bailout-nya, namun Yunani masih bertahan dengan keputusannya untuk menolak beban penghematan yang menjadi salah satu dari persyaratan program bailout. Jika Yunani gagal mendapatkan kesepakatan sampai akhir batas waktu program bailout, mulai bulan Maret negeri Athena tersebut tidak akan lagi mendapatkan dana bantuan dari zona Euro, European Central Bank, dan International Monetary Fund yang telah menopangnya selama hampir lima tahun. Ketegangan di tengah pertemuan Brussel membuat bursa Eropa ditutup di zona merah, dengan indeks Jerman DAX turun 0,37% dan Indeks Perancis CAC turun 0,16%. Indeks Inggris FTSE terkoreksi dari level tertinggi 5-bulan, terbebani saham perusahaan tambang emas dan perak Fresnillo yang turun 4,4% setelah peringkatnya direvisi turun oleh Morgan Stanley. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search