Bursa Eropa Pulih Didorong Kenaikan Saham Teknologi

Bursa Eropa Pulih Didorong Kenaikan Saham Teknologi

Jum'at, 03 Agustus 2018 18:00:03 WIB

Saham-saham di Bursa Eropa menunjukkan tanda-tanda pemulihan pada perdagangan Jumat, didorong penguatan saham-saham teknologi mengikuti pergerakan saham-saham teknologi di Bursa AS semalam, setelah kapitalisasi pasar Apple Inc memecahkan angka $ 1 triliun .

Indeks Stoxx 600 SXXP naik 0,53% menghapus dua kali penurunan di dua ahri sebelumnya. Pada hari Kamis, indeks pan-Eropa ini melemah karena saham-saham tertekan tanda-tanda ketegangan perdagangan yang meningkat antara AS dan China.

Indeks DAX 30 Jerman DAX, bergerak 0,48% lebih tinggi, setelah melemah 1,5% pada hari Kamis karena kekhawatiran perdagangan dan laporan keuangan kuartal kedua perusahaan yang mengecewakan.

Sedangkan Indeks FTSE 100 London menanjak 0,65%, setelah ditutup 1% lebih rendah pada hari sebelumnya.

Kenaikan indeks Eropa didukung penguatan harga saham teknologi yang terimbas berita pencapaian kapitalisasi pasar saham Apple di angka $1 triliun.

Saham BE Semiconductor Industries berhasil naik 5,04%, sementara pengembang sensor AMS AG bergerak naik 4,70%. Pembuat wafer silikon Siltronic AG bertambah 3,98% dan saham perusahaan chip ASM International menanjak 2,34%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search