Bursa Eropa Rebound Respons Kesepakatan Anggaran Italia

Bursa Eropa Rebound Respons Kesepakatan Anggaran Italia

Rabu, 19 Desember 2018 16:19:02 WIB

Bursa Saham Eropa beranjak naik dengan kenaikan harga di saham-saham perbankan dan sektor farmasi mengangkat pasar di tengah spekulasi Federal Reserve AS akan mengambil sikap dovish terhadap kebijakan moneter pada pertemuan nanti pada Rabu.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,3 persen pada 0825 GMT setelah empat sesi berturut-turut terkoreksi sangat dalam terutama karena meningkatnya kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Indeks saham sektor perbankan Italia .FTIT8300 melonjak 3,7 persen dengan indeks utama FTSE Milan mengalami reli 1,32 persen. Indeks FTSE 100 London bertambah 0,45 persen, DAX 30 Jerman menanjak 0,21 persen dan CAC 40 Perancis menguat 0,35 persen

Pasar ekuitas Italia bereaksi positif setelah pemerintah negara itu mencapai kesepakatan dengan Komisi Eropa atas anggaran 2019 yang diperdebatkan dan tampaknya berada di jalur untuk mengakhiri perselisihan yang telah mengguncang pasar keuangan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search