Bursa Eropa Sambut Kebijakan ECB

Bursa Eropa Sambut Kebijakan ECB

Jum'at, 06 Juni 2014 05:49:28 WIB

Monexnews - Mayoritas bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Kamis, setelah European Central Bank memangkas tingkat suku bunga deposito menjadi negatif untuk pertama kalinya dalam sejarah dan memperkenalkan beberapa paket kebijakan untuk meningkatkan likuiditas.

Bank sentral yang berbasis di Frankfurt tersebut memangkas tingkat suku bunga acuan menjadi rekor terendah 0,15% dari 0,25% yang bertahan sejak bulan November, dan menurunkan tingkat suku bunga deposito bank menjadi -0,1% dari sebelumnya 0%. Berbicara dalam konfrensi pers, Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan ia dan rekan-rekannya siap untuk mengambil langkah-langkah un-konvensional jika diperlukan, mencakup pemangkasan suku bunga, dan pendanaan murah bagi bank.

Secara umum investor menyambut baik paket pelonggaran moneter, membawa bursa saham utama Eropa naik. Indeks DAX 30 Jerman menguat 0,2% menjadi 9947,83, dan untuk pertama kalinya menyentuh di atas level 10000. CAC 40 Perancis naik 1,1% menjadi 4548,73. Bursa saham Inggris mengakhiri perdagangan yang fluktuatif di zona merah, terpukul oleh penguatan sterling setelah ECB mengumumkan kebijakan stimulus moneter yang agresif, sementara Bank of England sesuai perkiraan mempertahankan kebijakan moneternya. Indeks FTSE melemah 0,1% menjadi 6813,49, dan telah turun dalam tiga hari beruntun. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search