Bursa Eropa Terkoreksi Akibat Laporan Keuangan Mengecewakan Emiten

Bursa Eropa Terkoreksi Akibat Laporan Keuangan Mengecewakan Emiten

Jum'at, 26 Oktober 2018 18:49:30 WIB

Bursa Saham Eropa diperdagangkan melemah di perdagangan akhir pekan, Jumat (26/10/2018) di tengah laporan kurang memuaskan perusahaan teknologi raksasa dunia.

Saham Eropa merosot pada hari Jumat, mengikuti penurunan saham futures AS setelah saham teknologi Alphabet dan Amazon melemah setelah pendapatan dan laba kuartal ketiga tahun ini meleset dari ekspektasi, lebih lanjut melemahkan minat pada aset berisiko karena saham produsen komponen otomotif Eropa Valeo juga melemah setelah Valeo mencatat kinerja mengecewakan.

FTSE London turun 1.10%, disusul DAX Jerman terkoreksi 1.62% dan CAC Perancis melemah 2.02%. Indeks pan Eropa Stoxx 600 tergerus 1.17% dan FTSE Milan kehilangan bobot 1.47%.

Saham produsen suku cadang mobil Perancis Valeo (VLOF.PA) merosot lebih dari 19 persen setelah penurunan laba kuartalan kedua kalinya pada kuartal ketiga lalu, hambatan lebih besar dalam penjualan karena uji emisi Eropa yang lebih ketat dan penurunan penjualan yang tajam di China.

Amazon membukukan rekor laba pada Kamis malam, tetapi penjualan mengecewakan, dan yang lebih penting, perkiraan untuk penjualan kuartal keempat - periode belanja liburan yang sangat penting - berada di bawah ekspektasi analis. Saham merosot lebih dari 7% di akhir perdagangan.

Alpabet, induk usaha dari Google mencatat keuntungan $9.19 miliar untuk kuartal ketiga, atau $13.06 per saham, lebih tinggi dari estimasi para analis $10.42 per saham, menurut lembaga FactSet. Namun pendapatan mengalami perlambatan pertumbuhan dari $27.77 miliar menjadi $33.74 miliar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search