Bursa Eropa Terkoreksi Tertekan Debat Anggaran Italia dan Uni Eropa

Bursa Eropa Terkoreksi Tertekan Debat Anggaran Italia dan Uni Eropa

Selasa, 09 Oktober 2018 18:06:36 WIB

Saham Eropa bergerak melemah di perdagangan Selasa, di tengah ketegangan yang memanas antara Italia dan Uni Eropa (UE) pada pembahasan anggaran 2019.

Stoxx 600 melemah 0.42%, FTSE Milan drop dalam 0.63%, CAC 40 Perancis terkoreksi 0.39% dan DAX Jerman menurun 0.61%.

Para pelaku pasar memantau secara ketat situasi politik di Italia, di mana ketegangan tumbuh antara Roma dan Brussel mengenai target anggaran dan defisit pemerintah koalisi yang pertama.

Partai-partai koalisi pemerintahan yang populis menargetkan defisit 2,4 persen dari produk domestik bruto (PDB) tahun depan, dan mengatakan mereka akan berkomitmen untuk penurunan menjadi 2,1 persen pada 2020 dan 1,8 persen pada 2021.

Menteri Urusan Eropa Paolo Savona pada Senin berusaha untuk menenangkan kekhawatiran kebuntuan antara Italia dan Uni Eropa, mengatakan dia yakin pemerintah akan mencapai kesepakatan dengan Komisi Eropa.

Saham sumber daya dasar Eropa memimpin kenaikan pada hari Selasa, naik sekitar 1,3 persen sesaat setelah bel pembukaan. Antofagasta, Randgold Resources dan Glencore adalah pemain sektoral teratas, semua perdagangan lebih dari 2 persen lebih tinggi.

Melihat saham individu, saham perusahaan fintech Jerman Wirecard melonjak selama transaksi pagi. Perusahaan itu mengatakan Selasa bahwa mereka mengharapkan keuntungan inti tumbuh enam kali lipat pada pertengahan dekade berikutnya ditopang pertumbuhan global dalam e-commerce dan pembayaran digital.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search