Bursa Eropa Terpukul Data PDB

Bursa Eropa Terpukul Data PDB

Kamis, 14 Agustus 2014 17:12:48 WIB

Monexnews - Mayoritas bursa saham Eropa melemah pada perdagangan hari ini, terpukul oleh buruknya data produk domesti bruto zona euro. Dua ekonomi terbesar Eropa, Jerman dan Perancis, mengalami pertumbuhan ekonomi di bawah estimasi ekonom. Destatis melaporkan produk domestik bruto Jerman mengalami kontraksi sebesar 0,2% lebih buruk dari perkiraakn kontraksi sebesar 0,1%. Sementara Insee melaporkan PDB Perancis stagnan 0%, dengan perkiraan sebelumnya ekonomi Perancis akan tumbuh sebesar 0,1%. Sementara Eurostat melaporkan PDB blok 18 negara tersebut stagnan 0% pada kuartal kedua dari kuartal pertama tahun ini, pertumbuhan tersebut lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,1%.

Gejolak geopolitik masih menjadi perhatian investor, dari Ukraina pihak Kiev mengecam tindakan Rusia yang mengirim bantuan kemanusiaan ke Ukraina, dan menyebut langkah tersebut sebagai sinisme yang mendukung kelompok separatis pro-Rusia, serta mengatakan tidak akan mengijinkan truk pengangkut bantuan tersebut masuk ke Ukraina.

Indeks DAX Jerman saat ini melemah 0,30% menjadi 9170,50, dan CAC Perancis turun 0,36% menjadi 4179,86. Sementara indeks FTSE Inggris menguat 0,14% menjadi 6665,84, penguatan FTSE ditopang laporan earing beberapa perusahaan Inggris. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search