Bursa Eropa Tertekan Kebijakan PBOC dan Fiskal Italia

Bursa Eropa Tertekan Kebijakan PBOC dan Fiskal Italia

Senin, 08 Oktober 2018 17:44:35 WIB

Bursa Saham Eropa memulai perdagangan di teritori negatif pada Senin karena kekhawatiran perang dagang bisa memiliki dampak yang lebih besar dari yang diperkirakan di China, menambah kekhawatiran bahwa kenaikan suku bunga AS secara bertahap membuat pasar saham kurang menarik bagi investor.

Bursa Saham Asia Senin merosot meskipun bank sentral China meningkatkan likuiditas untuk mengimbangi dampak dari hambatan tarif perdagangan dari Amerika Serikat.

Indeks acuan pan-Eropa STOXX 600 (STOXX) terpangkas 0.81%, DAX Jerman melemah 0.84%, CAC 40 Perancis menurun 0.85%, FTSE Milan terkoreksi 2.33% dan FTSE London tertekan 0.57%.

Dari Eropa, berita negatif datang dari perselisihan antara Pemerintah Koalisi Kerakyatan dan Komisi Eropa tentang defisit Italia. Berita ini membebani obligasi Italia dan memberi tekanan pada saham bank.

"Kami sedikit terkejut dengan kekuatan reaksi di pasar obligasi, tetapi tampaknya pasar melompat ke kesimpulan bahwa Komisi Eropa akan mengambil sikap garis keras ketika Italia menyerahkan rencana anggarannya," kata ahli strategi harga Mizuho Antoine Bouvet.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search