Bursa Eropa Variatif di Tengah Penantian Kesepakatan Dagang AS-China

Bursa Eropa Variatif di Tengah Penantian Kesepakatan Dagang AS-China

Rabu, 06 Maret 2019 16:30:31 WIB

Saham-saham di Eropa dibuka variatif karena para pelaku pasar menunggu kejelasan dari pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks Pan Eropa Stoxx 600 ditransaksikan 0,07 persen atau 0,25 poin lebih rendah, disusul DAX Jerman yang terkoreksi 0,31 persen setara 34 poin dan CAC 40 Perancis turun 0,15 persen atau 7 poin. Namun FTSE London, Bursa Milan dan indeks IBEX Spanyol menguat.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Senin, mengatakan dia berpikir Washington dan Beijing "berada di puncak" untuk mencapai kesepakatan yang akan mengakhiri pertikaian perdagangan.

"Kami sedang berusaha untuk memperbaiki itu, memperbaikinya, menjadikannya lebih adil dan ada timbal balik, dan saya pikir kami berada di titik puncak untuk melakukannya, dan saya berharap semua tarif itu akan hilang, semua hambatan itu," kata Pompeo kepada televisi KCCI di Des Moines.

Komentar Pompeo datang setelah narasumber mengatakan kepada CNBC bahwa negosiasi perdagangan AS-China sedang dalam "tahap final" dan pertemuan puncak di Mar-a-Lago akhir bulan ini dapat menyegel sebuah kesepakatan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search