Bursa Eropa Variatif di Tengah Perkembangan Brexit dan Hubungan AS-China

Senin, 19 November 2018 17:32:11 WIB

Bursa Saham Eropa diperdagangkan variatif pada Senin pagi, di tengah ketidakpastian yang berkepanjangan seputar hubungan masa depan Inggris Raya dengan Uni Eropa.

FTSE London menguat 0,31 persen, disusul Stoxx 600 mendaki 0,10 persen dan FTSE Milan bertambah 0,56 persen. Namun DAX Jerman melemah 0,11 persen dan CAC 40 Perancis berkurang sedikit 0,01 persen.

Investor akan terus berhati-hati di pekan ini karena gejolak seputar Brexit tidak menunjukkan tanda-tanda meringankan. Minggu lalu, mata uang Inggris mengalami kerugian tajam, karena serangkaian pengunduran diri menteri mempertanyakan keadaan pemerintah Inggris dan masa depan kesepakatan Brexit.

Selama akhir pekan, Perdana Menteri Theresa May mengatakan kepada Sky News bahwa ia akan bertahan di tengah usaha anggota partai yang dipimpinnya ingin melengserkan dirinya dari posisi PM, sambil menambahkan perubahan dalam kepemimpinan Inggris hanya akan menunda proses Brexit.

Sentimen seputar hubungan perdagangan AS-China masih terus mempengaruhi aksi trader saham. Presiden Donald Trump mengatakan Jumat lalu bahwa China ingin "membuat kesepakatan" dengan Amerika ketika datang untuk berdagang. Namun pejabat Gedung Putih meminta pernyataan Trump jangan diartikan telah terjadi kesepakatan. Karena itu investor memfokuskan pertemuan Trump-Xi Jinping akhir bulan ini untuk melihat apakah kesepakatan benar-benar terealisasi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search