Bursa Eropa Variatif Jelang Pertemuan ECB

Bursa Eropa Variatif Jelang Pertemuan ECB

Selasa, 05 Maret 2019 18:51:00 WIB

Saham Eropa bergerak variatif pada perdagangan hari Selasa karena investor membeli saham bahan pokok konsumsi dan saham lain yang dianggap lebih aman.

Berita dari China mengenai penurunan outlook pertumbuhan ekonominya merupakan sentimen negatif bagi pasar saham namun pasar bereaksi positif karena pemerintah China mengimbanginya dengan berjanji akan lebih banyak stimulus digulirkan untuk menstabilkan pertumbuhan yang lambat di perekonomian terbesar kedua dunia tersebut.

Namun kini perhatian pasar fokus pada pertemuan bank sentral Eropa (ECB) Kamis ini untuk melihat persiapan ECB dalam mengatasi perlambatan ekonomi di zona euro yang mulai terlihat sejak kuartal akhir tahun lalu.

Rapat dewan gubernur bank sentral pada 7 Maret akan mempertimbangkan apakah pelambatan ekonomi zona euro akan memburuk.

Indeks Pan Eropa Stoxx 600 mundur 0,14 persen atau 0,54 poin. DAX Jerman melemah 0,14 persen atau 15 poin, CAC 40 Perancis berkurang 0,22 persen, setara 11 poin. Namun FTSE London bertambah 0,25 persen atau 17 poin.

Indeks bergerak di tengah harapan gencatan senjata untuk perdagangan AS-Cina yang berlarut-larut berkonflik dengan perang tarif.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search