Bursa Eropa Variatif Setelah Berita Membaikny Ekonomi AS Memudar

Bursa Eropa Variatif Setelah Berita Membaikny Ekonomi AS Memudar

Senin, 04 Februari 2019 17:07:22 WIB

Saham Eropa bervariasi pada pembukaan pada hari Senin karena optimismeyang dipicu oleh data penguatan pasar tenaga kerja AS pekan lalu memudar sementara banyaknya berita perusahaan memicu pergerakan individu yang tajam.

Pan-Eropa STOXX 600 turun 0,1 persen pada 0841 GMT dengan indeks regional mengalami awal yang berombak dari sesi perdagangan. FTSE London menanjak 0,26 persen, FTSE Milan naik 0,17 persen, CAC 40 Perancis terpangkas 0,24 persen, dan DAX 30 Jerman melemah 0,02 persen.

Wirecard Jerman mencetak kinerja terbaik di awal perdagangan dengan sahamnya melonjak 15 persen setelah mengatakan sebuah firma hukum yang ditunjuknya tidak membuat temuan konklusif tentang pelanggaran kriminal setelah tuduhan penyimpangan.

Perkembangan dalam merger dan akuisisi juga menarik perhatian para trader dengan DSV Denmark turun 3,5 persen setelah tawarannya untuk Panalpina (turun 7,4 persen) menghadang, ketika pemegang saham perusahaan pengiriman terkemuka Swiss menolak tawaran itu.

Di sektor keuangan, Julius Baer turun lebih sekitar 5 persen setelah mengumumkan pemotongan biaya karena laba meleset dari ekspektasi.

Saham Ryanair turun 3,2 persen setelah maskapai bertarif rendah Irlandia melaporkan kerugian 20 juta euro ($ 22,9 juta) pada kuartal ketiga karena tarif yang lebih lemah yang diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang tahun.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search