Bursa Eropa Yakin Pada Negosiasi Yunani

Bursa Eropa Yakin Pada Negosiasi Yunani

Sabtu, 21 Februari 2015 02:05:16 WIB

Monexnews - Bursa Eropa berakhir mix dengan investor mengevaluasi laporan ekonomi zona Euro di tengah negosiasi Yunani. Indeks Inggris FTSE ditutup naik 0,38% sementara indeks Perancis CAC nyaris flat dengan 0,05% lebih rendah. Indeks Jerman DAX ditutup 0,44% lebih tinggi menjadi 11.050,64 sekaligus mencetak rekor level penutupan tertingginya.

Data ekonomi zona Euro dilaporkan dengan hasil beragam degnan data indeks PMI Manufaktur Jerman dan Perancis di bulan Januari lebih rendah dari prediksi, begitu pula penjualan ritel Inggris yang turun 0,3% dibandingkan bulan sebelumnya yang naik 0,2%. Namun prediksi deflasi ini diimbangi data manufaktur dan jasa area Euro menguat bulan ini, dengan PMI dari Markit Economics untuk kedua sektor naik menjadi 53.5 dari 52.6 di bulan Januari. Laporan ini lebih tinggi dari prediksi 53.2 dan menjadi level tertinggi 7-bulan. Jumlah pinjaman di Inggris juga membaik di bulan Januari dan menjadi surplus bulanan terbesar dalam 7-tahun.

Ketidakpastian menjelang hasil pertemuan Brussel masih mempengaruhi pergerakan bursa dengan investor masih mengharapkan Yunani bertahan dalam zona Euro walau European Central Bank sudah bersiap jika Yunani keluar dari zona Euro. "Menurut saya akan ada resolusi terkait Yunani. Kita tidak mengingkan skenario Yunani keluar dari zona Euro," ujar chief market strategist dari Thames Capital Markets, Nav Banwait. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search