Bursa Hong Kong dan China Menghijau Didukung Data Pinjaman Bank

Bursa Hong Kong dan China Menghijau Didukung Data Pinjaman Bank

Selasa, 13 Februari 2018 14:03:38 WIB

Bursa Saham China dan Hong Kong mengalami rebound kuat di pasar ekuitas global pada hari Selasa pagi, dengan sentimen terbaru adalah kebijakan regulator pasar modal dan data pinjaman baru pada bulan Januari.

Pada pukul 13.58 WIB, indeks Shanghai Composite naik 0,85 persen pada 3.181,07 sementara Indeks Hang Seng naik 1,38 persen pada level 29.851.

China Securities Investor Services Centre, yang dikelola langsung oleh China Securities Regulatory Commission (CSRC), pada hari Senin mendesak pemegang saham utama untuk membeli lebih banyak saham, dengan mengatakan perusahaan publik yang terdaftar di bursa berbagi tanggung jawab untuk melindungi kepentingan investor kecil dengan regulator.

Investor juga menyambut gembira data yang menunjukkan bahwa bank-bank China menggelontokan dana pinjaman baru ke masyarakat sebesar 2,9 triliun yuan ($ 458,3 miliar) bulan Januari lalu - hampir lima kali lipat dari total bulan sebelumnya - menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi akan tetap didukung oleh pinjaman yang kuat. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search