Bursa Hong Kong Reli Di Tengah Penguatan Saham Tencent

Bursa Hong Kong Reli Di Tengah Penguatan Saham Tencent

Rabu, 25 Maret 2015 09:56:11 WIB

Monexnews - Bursa saham Hong Kong bergerak lebih tinggi pada Rabu pagi, dengan indeks Hang Seng yang reli 0.2%. Indeks kelas berat Tencent Holdings Ltd menguat sebesar 1.1%, setelah melemah pada sesi sebelumnya.

Laporan pada hari kemarin mengatakan bahwa perusahaan Taiwan Hon Hai Precision Industry Co akan bekerja sama dengan Tencent dan dealer otomotif China, yaitu China Harmony Auto Holding Ltd untuk membuat mobil pintar dan kendaraan listrik. Sementara itu saham Agricultural Bank of China Ltd turun sebesar 0.8% setelah bank melaporkan laba bersih mereka di tahun 2014 yang naik kurang dari perkiraan sebesar 8%. Saham Bank of China Ltd juga melemah sebesar 0.2% menjelang laporan earnings mereka yang akan dirilis pada hari ini. Sebagian besar saham perbankan China turun, seperti saham China Minsheng Banking Corp yang turun 1%, saham China Citic Bank Corp yang melemah 0.7% dan saham China Construction Bank Corp yang bergerak turun 0.5%. Saham China Life Insurance Co tergelincir sebesar 1.4% meskipun membukukan lonjakan sebesar 30% dalam earnings mereka untuk tahun lalu.

Diantara saham-saham yang akan umumkan laporan keuangannya pada hari Rabu, saham New China Life Insurance Co melemah 1.6% dan saham produsen susu China Maengniu Dairy Co. melemah sebesar 1% setelah rival regional mereka yaitu Fonterra Co-Operative Group Ltd of New Zealand melaporkan penurunan laba ke level terendah dalam enam bulan. Sementara itu saham Hutchinson Whampoa Ltd menguat sebesar 1.2% setelah mengkonfirmasikan kesepakatan mereka untuk mengakuisisi operator mobile Inggris O2 dari perusahaan telekomunikasi Spanyol Telefonica SA.

Indeks Shanghai Composite melemah sekitar 0.6% setelah reli untuk 10 hari beruntun.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search