Bursa Jepang Ditutup Anjlok Respons Berlanjutnya Perang Dagang

Bursa Jepang Ditutup Anjlok Respons Berlanjutnya Perang Dagang

Senin, 10 Desember 2018 14:46:58 WIB

Indeks Nikkei ditutup dengan penurunan tajam pada awal pekan ini, merespons berita dari pernyataan pejabat AS tentang kemungkinan pengenaan tarif impor tambahan pada produk China jika kesepakatan perdagangan AS-China tidak terealisasi.

Akhir pekan lalu Penasehat Perdagangan International Gedung Putih Peter Navarro mengatakan bahwa pemerintah USA akan menaikkan tarif impor jika AS-China tidak dapat mencapai kesepakatan dalam 90 hari periode negosiasi aatu gencatan senjata pada KTT G20 pada akhir November lalu.

Pada hari ini Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer mengatakan Amerika Serikat menetapkan deadline akhir gencatan senjata perang tarif perdagangan dengan China pada 1 Maret tahun depan.

Nikkei 225 ditutup 2,12 persen lebih rendah atau 459.18 poin untu berakhir di 21,219.50, sementara indeks Topix terpangkas 1.89 perssen atau 30.64 point di 1,589.81.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search