Bursa Jepang Melemah Merespons Perlambatan Ekonomi China

Bursa Jepang Melemah Merespons Perlambatan Ekonomi China

Kamis, 18 Oktober 2018 17:52:37 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup lebih rendah pada hari Kamis dengan pasar tertekan oleh aksi ambil untung dan memburuknya sentimen penurunan saham di Bursa China.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,80 persen atau 182,96 poin menjadi 22.658,16 pada penutupan, sementara indeks Topix yang lebih luas berakhir turun 0,54 persen atau 9,23 poin pada 1.704,64.

Investor bimbang di antara kegembiraan dan kesedihan menyaksikan pasar China yang melemah dan menguatnya yen terhadap dollar.

Setelah dibuka di wilayah positif, indeks Nikkei merosot karena aksi ambil untung sebelum rebound sedikit.

Saham-saham perusahaan Jepang terkait China diperdagangkan lebih rendah sebagian karena kekhawatiran atas perlambatan ekonomi China berdampak pada kinerja perusahan Jepang yang berusaha di China atau mengekspor barang ke China. Saham pembuat robot industri Fanuc turun 4,07 persen menjadi 19.175 yen dan pembuat mesin konstruksi Komatsu kehilangan 2,90 persen menjadi 3.173 yen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search