Bursa Kospi Optimis Setelah Rilis GDP

Bursa Kospi Optimis Setelah Rilis GDP

Kamis, 05 September 2013 08:59:57 WIB

Monexnews - Indeks bursa Kospi Korsel terpantau rally di perdagangan hari Kamis (5/9) terutama berkat terinspirasi oleh penguatan sejumlah bursa di Asia setelah Wall Street berakhir di tutup rebound semalam.

Kalangan investor di bursa Seoul juga turut termotivasi oleh data yang di rilis pemerintah yang menunjukkan kuatnya angka pertumbuhan di negeri gingseng. Angka pertumbuhan ekonomi berada di level 1.1% pada kuartal II dan naik 2.3% dibanding kuartal sebelumnya satu tahun lalu (y/y).

Data GDP kuartal II tersebut masih sama dengan rilis cepat sebelumnya dan tidak di revisi oleh pemerintah. Dan angka GDP tersebut merupakan pertumbuhan kuartal tercepat sejak 2011 silam. Di lantai bursa tercatat saham Samsung Electronics melonjak hingga 1.5% setelah merilis produk baru jam tangan selular Galaxy Gear .

Indeks utama Kospi terpantau menguat +0.73% dan rally +14.06 poin pada kisaran 1947.09. Sedangkan indeks Kospi fut juga naik +0.97% atau +245 poin pada area harga 254.75.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search