Bursa Kospi Tergerus Oleh Profit-taking

Bursa Kospi Tergerus Oleh Profit-taking

Senin, 02 Desember 2013 11:45:56 WIB

Monexnews - Sejak awal perdagangan, indeks Kospi Korsel nampak terus menapaki area negatif meskipun data aktivitas manufaktur negeri itu mencatat kenaikkan ke level tertinggi dalam 6 bulan terakhir.

Tergerusnya indeks dari negeri gingseng ini terutama akibat besarnya aktivitas profit taking terutama dari sektor shipbuilders setelah sepanjang bulan November lalu mencatatkan performa yang apik. Tercatat saham Hyundai Heavy Industries dan saham Daewoo Shipbuilding serta Marine Engineering masing-masing mengalami koreksi hampir sebesar 2 persen. Pasar secara umum nampak tidak mengindahkan data manufaktur PMI yang di rilis oleh HSBC yang mengalami kenaikkan di bulan November. Pihak HSBC merilis data itu naik di angka 50.4 dari bulan sebelumnya di level 50.2. Angka indeks di atas batasan 50 menandakan adanya aktivitas yang ekspansif di sektor itu. Indeks utama Kospi (KS11) terpantau melemah (-0.68%) atau tergerus -13.89 poin di area 2030.98. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tercatat melemah (-0.74%) atau terkikis -2.00 poin pada kisaran 268.15.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search