Bursa Kospi Tersokong Data Export-Import

Bursa Kospi Tersokong Data Export-Import

Jum'at, 01 November 2013 10:12:57 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan nampak rally di perdagangan akhir pekan berkat para investor hari ini (Jumat, 1 November) terinspirasi oleh rilis data yang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan di sektor perdagangan negara.

Kementrian perdagangan setempat memaparkan bahwa tingkat ekspor negara pada bulan Oktober naik drastis hingga 7,3% dari bulan sebelumnya satu tahun lalu yang mengalami kemerosotan 1.5%. Lonjakan tersebut bernilai total $ 50.511 milyar. Sedangkan tujuh ekonom yang disurvei The Wall Street Journal sebelumnya memperkirakan ekspor akan tumbuh rata-rata 4,5% pada bulan Oktober.

Sementara tingkat impor Korsel naik sebesar 5,1% dengan nilai total $ 45.612 milyar pada bulan Oktober, jauh lebih cepat tinggi dari perkiraan 3,1%. Akhirnya surplus perdagangan Korsel untuk bulan Oktober bernilai $ 4.899 milyar, dan melampaui proyeksi dalam jajak pendapat yang memperkirakan surplus $ 4.32 milyar. Sebagai catatan, neraca perdagangan negeri gingseng ini telah beralih surplus sejak Februari 2012.

Di lantai bursa Seoul nampak sejumlah raksasa elektronik mengalami rebound setelah rilis data. Tercatat saham Samsung Electronics dan LG Display masing-masing melesat lebih dari 1 persen. Indeks Kospi terpantau rally +0.19% atau menguat sebanyak +3.87 poin pada area 2033.96. Sedangkan indeks Kospi-fut naik +0.15% atau +0.40 poin pada kisaran 269.25.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search