Bursa Regional Lanjutkan Koreksi

Bursa Regional Lanjutkan Koreksi

Selasa, 08 Januari 2013 13:49:21 WIB

Monexnews -Pergerakan bursa regional hari ini (08/01) masih dibebani oleh aksi profit-taking setelah pekan lalu bursa mengalami gain kuat. Penguatan yen disinyalir sebagai salah satu faktor kuat yang menekan pergerakan bursa Tokyo.

- Nikkei -0.6%
- HSI -0.6%
- Kospi -0.5%
- S&P/ASX -0.6%
- Indeks Shanghai Composite -0.3%
- Sensex -0.1%
- STI -0.2%.

Di pasar foerx, euro terpantau menguat terhadap dolar setelah menteri keuangan Jepang, Taro mengatakan akan membeli obligasi bantuan bagi Eropa. Ini membantu sentimen di wilayah yang tertimpa masalah hutang." Jepang akan membeli beberapa obligasi ESM menggunakan persediaan uang asingnya. Jepang juga tengah memonitor kemajuan dari upaya stabilisasi kondisi di Eropa," tambah Aso.

EUR/USD di 1.3114 dari 1.3116 hari Senin malam di New York. EUR/JPY di 114.88 dari 115.14 dan USD/JPY di 87.42 dari 87.80. Australia membukukan defisit perdagangan di angka A$2.6 miliar di bulan November, dibandingkan dengan defisit bulan Oktober sebesar A$2.4 miliar. Angka melampaui estimasi analis defisit sebesar A$2.3 miliar.

Performance of Construction Index, yang dipublikasikan oleh Australian Industry Group and Housing Industry Association, naik 1.8 poin di bulan Desember dari bulan sebelumnya menjadi 38.8, namun masih berada di bawah angka acuan di level 50 yang mengindikasikan aktifitas konstruksi meningkat.

Harga emas naik $1.10 dari level penutupan NY menjadi $1,648/0ns. Minyak Nymex kontrak Februari naik satu sen menjadi $93.20/barrel.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search