Bursa Saham AS Berakhir Melemah, Namun Catat Penguatan Mingguan

Bursa Saham AS Berakhir Melemah, Namun Catat Penguatan Mingguan

Sabtu, 20 Juni 2015 05:40:52 WIB

Monexnews - Bursa saham AS melemah pada hari Jumat, investor berhati-hati jelang akhir pekan akibat kembali gagalnya diskusi krisis Yunani. Meski melemah diperdagangan terakhir pekan ini, ketiga indeks utama tetap mencatat penguatan mingguan.

Pemerintah Athena telah mengatakan tanpa bantuan dana, Yunani tidak akan mampu membayar hutang sebesar 1,5 milyar kepada International Monetary Fund 30 Juni mendatang. Para pemimpin zona eruo akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Senin untuk menghindari default Yunani setelah terjadi peningkatan penarikan dana di bank Yunani. Uang sebanyak 3 milyar dilaporkan ditarik dari bank Yunani oleh para nasabahnya selama empat hari mulai Senin sampai Kamis pekan ini. Analis mengatakan hari yang biasa disebut quadruple-witching, dimana kontrak saham dan indeks untuk option dan futures secara bersama-sama berakhir, sering meningkatkan volatilitas, dan kemungkinan juga berkontribusi terhadap aksi jual di akhir perdagangan. Indeks S&P 500 melemah 0,5% menjadi 2.109,76, namun tetap mencatat penguatan mingguan sebesar 0,8%. Indeks Dow Jones turun 0,6% menjadi 18.014,28, sepanjang pekan menguat 0,6%. Dan Nasdaq kehilangan 0,3% menjadi 5117,00, namun dalam sepekan naik 1,3%. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search