Bursa Saham AS Lanjutkan Pelemahannya Karena Merespon Pernyataan The Fed

Bursa Saham AS Lanjutkan Pelemahannya Karena Merespon Pernyataan The Fed

Kamis, 20 Desember 2018 22:00:02 WIB
Bursa saham AS melemah untuk hari kedua setelah Federal Reserve menaikan suku bunga acuan pada hari Rabu dan mengatakan bahwa mereka akan teris membiarkan neraca keuangan yang besar menyusut pada laju seperti saat ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 200 poin karena saham UnitedHealth dan Home Depot pimpin pelemahan indeks. Indeks S&P 500 turun 0,8% karena kejatuhan saham kebutuhan konsumen dan energi. Indeks Nasdaq Composite turun 0,5% karena pelemahan saham Facebook dan Alphabet.

Pergerakan pada hari Kamis datang setelah The fed memutuskan untuk menaikan suku bunga acuan sebesar seperempat poin pada hari Rabu. Indeks Dow Jones turuun lebih dar 350 poin setelah keputusan the Fed dan mendorong indeks utama lainnya turun ke level rendah baru untuk tahun ini.

Bagi trader, pernyataan The Fed dan ketua Jerome Powell tidak menunjukkan bahwa bank sentral akan memperlambat laju kenaikan suku bunga secepat yang pasar harapkan.

Mengomentari keputusan bank sentral, manajer hedge fund terkenal David Tepper mengatakan kepada CNBC bahwa Powell dasarnya mengatakan kepada anda bahwa The Fed telah mati dan "uang tunai tidak terlalu buruk." sebagai investasi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search