Bursa Saham AS Menguat Menjelang Keputusan FOMC

Bursa Saham AS Menguat Menjelang Keputusan FOMC

Kamis, 20 Desember 2018 00:43:58 WIB
Bursa saham AS mencetak kenaikan besar pada hari Rabu di tengah investor yakin bahwa Federal Reserve akan sinyalkan laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat di tahun depan.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 300 poin, lebih dari 1,2%, karena kenaikan saham UnitedHealth dan Caterpillar yang memimpin indeks blue chip lebih tinggi. Indeks S&P 500 juga naik sekitar 1,2% karena saham energi dan material masing-masing naik 1%. Indeks Nasdaq Composite juga membukukan kenaikan sekitar 1% karena kenaikan saham Alphabet dan Netflix yang masing-masing setidaknya 2%.

Ketua Fed Jerome Powell dan rekannya diperkirakan akan menaikan suku bunga keempat dan terakhir di tahun 2018 ketika mereka berikan kesimpulan pada pertemuan hari Rabu. Namun apa yang akan Fed sampaikan dalam pernyataan pukul 2.00 WIB dan apa yang Powell katakan dalam konfrensi pers singakt yang akan menggerakan pasar.

The Fed dipandang akan mungkin akan membuat kisaran suku bunga dari 2.25 menjadi 2.50 persen dan akan menghilangkan bahasa dalam pernyataan pasca pertemuan yang akan mengatakan mereka masih akan dengan kenaikan suku bunga "bertahap."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search