Bursa Saham Asia Bergerak Bervariasi, Hang Seng Melemah Jelang Libur Imlek

Bursa Saham Asia Bergerak Bervariasi, Hang Seng Melemah Jelang Libur Imlek

Senin, 04 Februari 2019 09:05:25 WIB
Bursa saham Asia bergerak bervariasi pada Senin pagi, dengan indeks saham Jepang menguat sementara indeks saham di Hong Kong turun.

Indeks saham Hang Seng, yang akan ditutup lebih cepat pada hari ini pukul 11:00 WIB karena pasar yang bersiap menyambut libur Tahun Baru Imlek, turun 0,1% pada awal perdagangan.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 menguat 0,2%. Namun, saham perusahaan teknologi raksasa Sony turun lebih dari 8% setelah perusahaan memangkas outlook pendapatan mereka untuk tahun fiskal, dibalik penjualan kamera dan smartphone yang lebih lemah dari perkiraan.

Berdasarkan laporan survei swasta yang dirilis hari Minggu menunjukkan bahwa sektor swasta China masih terlihat dalam pertumbuhan yang stabil di Januari meskipun sedikit turun dari level Desember.

Indeks jasa China dari The Caixin/Markit turun tipis ke 53.6 di Januari dari 53.9 di Desember, namun masih di atas level 50 yang menandai pemisah antara pertumbuhan dari kontraksi.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search