Bursa Saham Asia Bervariasi di Tengah Kenaikan Harga Minyak

Bursa Saham Asia Bervariasi di Tengah Kenaikan Harga Minyak

Rabu, 27 Juni 2018 13:08:10 WIB

Bursa saham utama di Asia diperdagangkan bervariasi pada pertengahan perdagangan hari Rabu dengan kenaikan indeks ditopang kenaikan harga minyak yang berlanjut dan penekan indeks adalah berita seputar perang perdagangan AS dan China yang masih menjadi pusat perhatian bagi investor.

Indeks Nikkei 225 tergelincir 0,26 persen, dengan sektor keuangan dan utilitas diperdagangkan di wilayah negatif. Saham sektor energi, bagaimanapun, naik menyusul kenaikan harga minyak semalam.

Indeks Shanghai Composite melemah 1.12 persen menyusul langkah pemerintah China mendepresiasi yuan, ke level terendah terhadap dollar sejak Desember 2017.

Di Seoul, Kospi berbalik menguat tipis setelah dibuka melemah karena kenaikan saham teknologi blue chip. Penurunan harga saham terjadi di sektor otomotif dan pembuat baja. Indeks kelas berat Samsung Electronics dan SK Hynix naik 0,32 persen dan 1,78 persen, masing-masing, sementara Posco turun 1,61 persen.

Dari Washington muncul sanggahan dari Kementerian Keuangan terkait berita adanya kebijakan pembatasan kepemilikan saham oleh China di perusahaan teknologi strategis asal AS.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan pada hari Senin bahwa laporan Wall Street Journal tentang pembatasan investasi Cina dalam teknologi AS adalah "berita palsu," tetapi menambahkan bahwa langkah-langkah tersebut akan berlaku untuk "semua negara" bukan hanya China saja.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search