Bursa Saham Asia Dibuka Mixed Setelah Pengumuman Tarif Impor AS Ke China

Bursa Saham Asia Dibuka Mixed Setelah Pengumuman Tarif Impor AS Ke China

Selasa, 18 September 2018 09:16:52 WIB
Bursa saham Asia bergerak bervariasi pada awal perdagangan hari Selasa setelah pengumuman oleh pemerintahan Trump bahwa AS akan memberlakukan tarif 10% untuk senilai $200 miliar pada barang-barang China, yang akan naik hingga menjadi 25% pada akhir tahun ini.

Indeks Hang Seng turun sekitar 0,89% di level 26698.91 pada pukul 9.10 WIB.

Trump, dalam penyataannya mengatakan bahwa tarif akan naik menjadi 25% di Januari 2019, dia juga menambahkan bahwa "jika China melakukan pembalasan terhadap petani kami atau industri lainnya, kami akan segera mengusulkan untuk fase ketiga, yang dimana tarif akan dinaikan sekitar $265 miliar.

Trump juga mengatakan bahwa kami telah sangat jelas tentang segala jenih perubahan yang dilakukan, dan kami telah berikan China banyak kesempatan untuk memberlakukan kami lebih adil. Namun, sejauh ini China belum mau merubah praktiknya.

Sementara itu untuk indeks Nikkei 225 kembali diperdagangkan setelah ditutup pada hari Senin untuk libur umum, diperdagangkan menguat sekitar 1%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search