Bursa Saham Asia Melemah, Lanjutkan Aksi Jual Pekan Lalu

Bursa Saham Asia Melemah, Lanjutkan Aksi Jual Pekan Lalu

Senin, 15 Oktober 2018 09:34:13 WIB
Bursa saham Asia bergerak turun pada Senin pagi karena kekhawatiran investor, setelah pelemahan di pasar saham global di pekan lalu.

Indeks Hang Seng turun sekitar 0,9% pada awal perdagagan. Sementara itu indeks Shanghai komposit juga turun 0,33%.

Di Jepang, indeks Nikkei melemah 1.48% pada awal perdagangan karena sebagian besar sektor diperdagangan lebih rendah.

Saham Softbank turun sekitar 5,5% pada pagi ini karena kekhawatiran hubungan perusahaan dengan Arab Saudi, yang sedang berada dibawah tekanan dunia internasional setelah hilangnya seorang wartawan terkemuka yang merupakan kritikus pemerintahan Arab Saudi.

Pekan lalu, terjadi aksi jual di pasar saham karena kekhawatiran investor terhadap kenaikan suku bunga, valuasi dan ketakutan terhadap perlambatan ekonomi. Indeks Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 akhiri pekan lalu dengan turun lebih dari 4%, sementara itu indeks Nasdaq membukukan pelemahan mingguan sebesar 3,7%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search