Bursa Saham Asia Melemah Karena Kekhawatiran Terbaru Perdagangan AS-China

Bursa Saham Asia Melemah Karena Kekhawatiran Terbaru Perdagangan AS-China

Jum'at, 08 Februari 2019 10:04:35 WIB
Bursa saham Asia melemah pada Jumat pagi di tengah meningkatnya kekhawatiran terhadap perang dagang antara AS dengan China.

Indeks Hang Seng, yang kembali diperdagangkan setelah libur untuk hampir sepanjang pekan karena libur Imlek, turun 1,26% karena kejatuhan saham perusahaan Tencent yang turun lebih dari 2,3%.

Indeks Nikkei 225 turun 1,8% karena pelemahan saham Fast Retailing yang hampir 0,5%. Sementara itu saham Sony melonjak lebih dari 4% setelah perusahaan umumkan pembelian kembali saham pertamanya sebesar $910 juta.

Indeks saham Kospi juga turun 1,15%.

Treasury Research OCBC mengatakan bahwa dengan pasar China yang ditutup untuk liburan, sisa pasar Asia yang telah dibuka kembali kemugkinan akan diperdagangakan dengan sentimen risk-off karena para pelaku pasar yang kembali bergulat dengan kemungkianan AS-China melanjutkan perang dagang mereka di akhir periode gencatan senjara 90 hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search