Bursa Saham Asia Menghijau, Nikkei Capai Level Puncak 18 Tahun

Bursa Saham Asia Menghijau, Nikkei Capai Level Puncak 18 Tahun

Rabu, 24 Juni 2015 14:00:06 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia menguat di tengah harga yang bergerak bolak balik pada hari Rabu, dengan indeks Nikkei 225 menyentuh level tertinggi 18 tahun.

Optimis atas pembicaraan hutang Yunani juga terus mendukung sentimen menjelang pertemuan menteri keuangan Uni Eropa pada malam nanti.

Setelah pada sesi pagi bergerak relatif tenang yang indeks Shanghai China Composite terlihat bergerak stabil pada penguatan 1%, indeks berbalik ke zona negatif pada Rabu sore.

Saham perusahaan property besar adalah salah satu diantaranya yang membebani bursa. Saham ChinaVanke dan saham Poly Real Estate, yang merupakan pengembang terbesar yang dimiliki pemerintah merosot lebih dari 1% untuk masing-masing.

Saham asuransi dan broker juga diterpa aksi jual: dengan saham China Life Insurance dan Ping An Insurance melemah 1.9% dan 1.5% untuk masing-masing, sementara itu saham Haitong Securities dan Founder Securities turun lebih dari 2% untuk masing-masing.

Bursa saham Tokyo menguat ke level tertinggi sejak Desember 1996, didukung oleh tanda-tanda pemulihan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di dunia, optimisme atas earnings dan ekspektasi bahwa Yunani akan hindari default hutang.

Saham di sektor keuangan dan rumah broker juga menarik minat investor untuk dibeli, dengan saham Resona Holdings, Mizuho Financial dan Sumitomo Financial Group menguat lebih dari 1% untuk masing-masing, sementara itu saham Mitsubishi UFJ Financial Group naik 0.7%.

Bursa saham Korea Selatan, Kospi, bergerak dikisaran flatline pada hari Rabu, namun tetap pada jalur untuk memperpanjang penguatan lima hari beruntun. Saham sektor farmasi berkinerja luar biasa, dengan indeks saham perawatan kesehatan melonjak sekitar 2%. Di dalam sektor tersebut, saham Daewoong Pharmaceutical dan Hyundai Pharmaceutical melompat sekitar 10% untuk masing-masing. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search