Bursa Saham Asia Menguat Didukung Data AS

Bursa Saham Asia Menguat Didukung Data AS

Senin, 04 Februari 2019 15:13:54 WIB

Bursa Saham Asia melayang di dekat tertinggi empat bulan pada hari Senin setelah kinerja beragam di Wall Street pada penutupan minggu lalu, sementara dolar menguat terhadap yen menyusul data ketenagakerjaan dan manufaktur AS yang kuat.

Spread-betters memperkirakan pasar Eropa akan memulai dengan hati-hati, dengan FTSE London dan CAC Paris terlihat turun sedikit dan DAX Frankfurt diharapkan naik sedikit pada pembukaan.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang sedikit lebih lemah .MSCI telah mendaki puncak empat bulan pada hari Jumat di tengah lonjakan oleh rekan-rekan globalnya.

Perdagangan tenang dengan banyak pasar di kawasan itu ditutup untuk Tahun Baru Imlek. Pasar keuangan China ditutup sepanjang minggu, sementara yang di Korea Selatan ditutup hingga Kamis.

Bursa Hong Kong ditutup pada tengah hari, dengan Hang Seng naik 0,2 persen.

Saham Australia berakhir setengah persen lebih tinggi, seperti halnya Nikkei Jepang.

Kenaikan indeks di Asia dipicu penguatan Wall Street pada hari Jumat didorong optimisme dari pertumbuhan pekerjaan AS selama Januari.

"Poin kunci untuk pasar minggu ini adalah bagaimana sisa laporan pendapatan perusahaan Amerika Serikat berubah, dan apakah mereka sejalan dengan data optimis baru-baru ini," kata Junichi Ishikawa, ahli strategi senior FX di IG Securities di Tokyo.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search